Nikmat Tuhan

Tulisan ini adalah tulisan yang agak serius, berbau motivasi. Bagi yang gak minat untuk baca tulisan ini, lebih baik buruan tinggalkan Postingan ini !!! (Liat tuh guys, tanda serunya ada tiga). Baiklah kita mulai 1,2,3 …jedooor (ada suara tembakan, diharap para pembaca Tiarap, sebelum pelurunya masuk ke  mulut)


Tuhan telah memberi kita nikmat yang luar biasa indahnya, tapi terkadang manusia lupa bahkan tidak bersyukur dengan nikmat yang telah Tuhan limpahkan. Bila kita menemukan apa kekurangan kita, tiada salahnya kita mengingat kembali kelebihan yang Tuhan percayakan untuk kita. Manusia memang haus nafsu  bahkan selalu merasa kekeringan (maklum lagi musim kemarau), tapi percayalah manusia adalah pemimpin, setidaknya memimpin dirinya sendiri dalam hal apapun termasuk hawa nafsu.

Kita pasti pernah merasa iri dengan kelebihan orang lain, sekali atau dua kali gak masalah. Tapi yang dipermasalahkan ketika kedengkiannya semakin memuncak (apalagi ketika mencapai 100 derajat, yang ada kepala kita akan pecah karena terlalu panas) kuncinya hanya satu untuk mendinginkannya yaitu keikhlasan, tiada yang lebih baik kecuali mendapat keridoan Tuhan dengan cara hati kita yang ikhlas.

Kekurangan yang kita punya bukan berarti kita tidak bisa bahagia, Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat Anda berikan, bukan pada apa yang Anda peroleh (Mohandas Ghandi), so guys berilah apa yang bisa membuat sekeliling kita bahagia, apapun itu dengan berlandaskan kejujuran tentunya. Dengan kita memberikan satu kebahagiaan untuk orang lain itu artinya kita memberikan seribu harapan hidup untuknya. 

Ok, guys! Tiada nikmat yang paling indah kecuali banyak bersyukur :-)



Komentar

  1. alhamdulillah ya ju...pas ada jedooornya saya jadi cengar-cengir sendiri...

    BalasHapus
  2. kok kamu ketawa ggi? haha,, nggi aku ada problem blog nih,,

    BalasHapus
  3. itu pas bilang tulisan yang agak serius saya serius, eh pas ada jedornya ngakak ju. hihi , masalah apa ju ?

    BalasHapus
  4. hahaha,, dasar.. tapi isinya serius,,

    ia ,, aku mau ganti judul label yang curhat colongan, nah gantinya tuh dmn?di rancangan bukan?

    BalasHapus
  5. eeee.. mksudnya diary_ngaco,, haduuh jadi ga konek gini,, nah aku mau ganti label nggi

    BalasHapus
  6. klik label diary ngaco, nah trus di edit postingannya yg di diary ngaco, genti deh labelnya yg di bawah postingan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer